Laman

Sunday 7 April 2013

Asal Mula April Mop

Assalamualaikum Wr Wb.
kali ini saya akan mebahas tentang asal mula april ,mop. sebenarnya aprilmop itu ada banyak versi. dan saya lebih percaya yang ini karena saya orang islan.
Nah para sejarawan mengklaim bahwa April Mop sebenarnya adalah sebuah perayaan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara Spanyol yang dilakukan lewat cara-cara penipuan. Sebab itulah, mereka merayakan April Mop dengan cara melegalkan penipuan dan kebohongan walau dibungkus dengan dalih sekadar hiburan atau keisengan belaka.
versi lainnya mengaitkan sejarah April Mop dengan Perang Salib ratusan tahun lalu. Dikatakan bahwa tentara Salib menipu tentara Spanyol yang kalah perang. Mereka mengatakan bahwa Tentara Spanyol akan dibebaskan dan dibawa keluar dengan menggunakan kapal.

Tetapi sayangnya itu semua hanyalah strategi dari Tentara Salib untuk menipu Tentara Spanyol, pada saat Tentara Spanyol masuk ke dalam kapal, mereka malah dibunuh di dalam kapal tersebut oleh Tentara Salib.

Nah kesimpulannya adalah saat tentara islam spanyol berperang dengan tantara salib.. islam dibantai habis habisan. tentara salib tidak menghabisi semua. ia membiarkan tentara islam pergi.
saat islam sudah sampai pelabuhan dan akan berlayar tentara salib membantai semua tentara islam.
nah kejadian tadi bertepatan pada tanggal 1 april. seakan akan islam di tertawakan oleh tentara salib. kejadian itulah yang di sebut april mop

No comments:

Post a Comment